Hell Yeah Pointer 2
Selamat Datang di Website MI Sultan Fatah Demak | Madrasah Hebat Bermartabat | Terus Berinovasi Untuk Meraih Prestasi

MI Sultan Fatah Demak Gelar Upacara Hari Kesaktian Pancasila 2023 Sebagai Wujud Cinta Tanah Air

 


Demak (MISULFA), MI Sultan Fatah Demak sigap dalam mengikuti dan melaksanakan instruksi dari pemerintah untuk memperingati Hari Kesaktian Pancasila pada Ahad (1/10/2023) pagi. Upacara ini diikuti oleh seluruh guru dan peserta didik MI Sultan Fatah Demak. Pembina Upacara Hari Kesaktian Pancasila yaitu Kepala Madrasah, Ahmad Nawawi, M.Pd.I.


Nawawi menyampaikan amanat upacara yang berisi pentingnya ideologi Pancasila sebagai Dasar Negara Indonesia. “Hari Kesaktian Pancasila merupakan hari peringatan kedudukan Pancasila sebagai satu-satunya pandangan hidup yang mempersatukan seluruh elemen masyarakat Indonesia. Selain itu, Hari Kesaktian Pancasila juga menjadi peringatan atas gugurnya beberapa anggota Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat dalam usaha mempertahankan Pancasila. Saat itu mereka menjadi korban pemberontakan yang dilakukan oleh PKI (Partai Komunis Indonesia). Aksi itu dikenal sebagai Gerakan 30 September PKI alias G30S PKI,” ungkapnya.


“Dengan penuh kesyukuran pada pagi hari ini kita sudah merdeka, mari kita isi momentum ini dengan muhasabah untuk meningkatkan kompetisi dalam belajar dan mempertahankan Kemerdekaan Indonesia. Akhir-akhir ini marak terjadi gerakan-gerakan yang ingin mengganti ideologi Pancasila. Untuk itu jangan sampai di antara kita mengikuti gerakan pemberontak tersebut. MI Sultan Fatah harus berjuang demi tegaknya NKRI. Sebagai seorang pelajar harus belajar, berjuang, dan bertakwa. Atau dikenal dengan istilah Salam B (Belajar, Berjuang, dan Bertakwa)” tutur Rohadi.


Waka Kesiswaan, Saekul Hadi, S.Pd.I. mengaku sangat berbahagia dan mengapresiasi peserta didik MI Sultan Fatah. “Pada kesempatan ini upacara bisa terlaksana dengan baik. Biasanya anak-anak di akhir pekan ini libur dan bermain bersama keluarga. Tetapi pada hari ini dengan semangat jiwa nasionalisme dan patriotisme anak-anak menyempatkan waktu untuk Upacara Hari Kesaktian Pancasila,” ujar Saekul.


“Cinta tanah air dapat tumbuh dengan baik, apabila kita mulai dari madrasah ibtidaiyah. MI Sultan Fatah sebagai wadah untuk pengembangan karakter anak-anak bangsa. Jiwa nasionalisme dan patriotisme akan terbentuk dan menjadi generalized other dengan memperingati momentum hari nasional,” lanjut Saekul.


Foto dokumentasi Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila klik dibawah ini

Post a Comment

أحدث أقدم