Hell Yeah Pointer 2
Selamat Datang di Website MI Sultan Fatah Demak | Madrasah Hebat Bermartabat | Terus Berinovasi Untuk Meraih Prestasi

MI Sultan Fatah Demak Gelar Maulid Nabi 2023

 



    Suatu keberkahan bagi keluarga MI Sultan Fatah Demak bisa merayakan Maulid Nabi Muhammad SAW. Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW digelar pada Rabu, 27 September 2023 di Halaman MI Sultan Fatah Demak. Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan salah satu cara warga madrasah merayakan kelahiran Nabi besar Syafaat untuk terakhir kalinya. Acara tersebut dihadiri oleh Pengawas KKM IV Bapak H Suyadi, S.Ag, MM, M.Pd.I, Bapak H. Mahfudi, M.Pd.I, Bapak Muttakin, M.Pd.I serta Keluarga besar MI Sultan Fatah Demak . Acara dimulai pukul 07.30 dengan penampilan Tim Rebana Modern "Al Husna". Lalu kami lanjutkan dengan penampilan pidato 3 bahasa dan tari kreasi oleh siswa kelas 1 dan 2 dan yang terakhir adalah Maulidur Rosul.  

    “Saya mengapresiasi kita sebagai umat Nabi Muhammad SAW yang memiliki keunikan dibandingkan dengan yang lain. Kecintaan Nabi Muhammad SAW kepada kita yang sebangsanya lebih besar dari pada kecintaannya pada dirinya sendiri, oleh karena itu kita harus selalu menyanyikan shalawat, sebagai bukti kecintaan kita sebagai umatnya kepada Nabi Muhammad SAW”. Bagian tausyiah yang disampaikan oleh Kyai Muzhoffar adalah bahwa kita harus selalu tersenyum apapun keaadan kita sesuai tuntunan hadits rasulullah. Di akhir tausiyah, beliau menyampaikan hadits Rasulullah 

إِنَّمَا بُعِثْتُ لأُتَمِّمَ مَكَارِمَ الأَخْلاَقِ

    Hadits tersebut menunjukkan pentingnya akhlak yang baik dalam Islam. Rasulullah Saw. diutus pada umatnya bukan hanya membawa ajaran-ajaran agama saja, melainkan untuk menyempurnakan akhlak umatnya. (SF)

Post a Comment

أحدث أقدم