Hell Yeah Pointer 2
Selamat Datang di Website MI Sultan Fatah Demak | Madrasah Hebat Bermartabat | Terus Berinovasi Untuk Meraih Prestasi

Untuk Pertama Kalinya, MI Sultan Fatah Adakan Gelar Karya P5P2RA



Demak(admin) - Madrasah Ibtidaiyah (MI) Sultan Fatah yang berada di kawasan kecamatan Demak menggelar kegiatan karya kreasi seni siswa sebagai Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila dan Rahmatan Alamin (P5P2RA), dengan tema gaya hidup berkelanjutan, kearifan lokal dan kewirausahaan yang digelar di halaman sekolah, Jumat (22/12/2023).


Kegiatan positif yang dilaksanakan untuk pertama kalinya ini diikuti para siswa kelas satu sampai enam, mulai dari kelas A, B, C, D, E di Madrasah Ibtidaiyah Sultan Fatah tersebut, guru, karyawan dan tamu undangan lainnya juga terlihat sangat antusias.


Tujuan umum dari pelaksanaan kegiatan Gelar Karya P5P2RA untuk membangun kreativitas siswa. Gelar Karya P5P2RA juga merupakan  implementasi atas ide-ide atau inovasi yang telah dikembangkan peserta didik sesuai dengan karya yang dipilih di kelompoknya masing-masing. Dengan diadakannya kegiatan tersebut, diharapkan siswa dapat memperkuat karakter, mengembangkan kompetensi dan keterampilan, menambah pengetahuan serta dapat membentuk siswa yang mandiri.


Hasil karya siswa yang ditampilkan antara lain :

  1. Pengolahan sampah plastik menjadi dompet, tempat pencil, dll. 
  2. Pengolahan singkong menjadi tape singkong dan es lilin tape
  3. Pembuatan telur asin
  4. Pembuatan jus aneka buah
  5. Hasil karya anyaman siswa, kreasi dari sabun dan kerajinan lainnya
Berikut ini dokumentasi pelaksanaan Gelar Karya P5P2RA

Post a Comment

أحدث أقدم