Hell Yeah Pointer 2
Selamat Datang di Website MI Sultan Fatah Demak | Madrasah Hebat Bermartabat | Terus Berinovasi Untuk Meraih Prestasi

Awali Hari Pertama Masuk Madrasah, MI Sultan Fatah Demak Gelar Halal Bi Halal

 


Demak (MI Sultan Fatah Demak) -- Hari pertama masuk sekolah setelah libur Idul Fitri 1443 H para guru dan staf karyawan melakukan halal bihalal bersama seluruh peserta didik. Halal bihalal dilakukan di halaman madrasah. 

Halal bi halal merupakan sebuah tindakan melapangkan dada, sehingga mampu menampung segala ketersinggungan serta dapat pula menutup lembaran lama dan membuka lembaran baru. Kegiatan ini dilakukan di MI Sultan Fatah Demak mulai pukul 07.30 WIB. 

Dikutip dari buku Pendidikan Agama Islam yang ditulis oleh Rosidin (2020: 254), keutamaan dari melakukan Halal bi Halal adalah sebagai penanda bahwa dosa-dosa kepada Allah SWT, insya Allah telah dimaafkan. Namun, dosa-dosa kepada sesama manusia harus dilebur melalui tindakan maaf-memaafkan antar sesama, terutama keluarga, tetangga, dan teman.

Kegiatan Halal Bihalal ini dipimpin oleh M. Satria Indra Purnama Sakti, S.Pd.I selaku Waka Kesiswaan dan di tutup dengan doa oleh Muzhoffar, M.Pd.I selaku Waka Humas. Mekanisme halal bi halal ini siswa berbaris sesuai urutan kelas selanjutnya bersalaman keliling dengan para guru dan karyawan yang di iringi sholawat oleh M. Ulin Nuha selaku koordinator ekstrakurikuler rebana. Setelah halal bihalal, guru dan siswa melanjutkan kerja bhakti di kelas masing-masing sampai  pukul 09.30 WIB. 

MI Sultan Fatah tetap mempertahankan eksistensinya dalam mengembangkan bakat dan minat siswa selama masa pandemi demi terwujudnya Misi Madrasah Hebat, Bermartabat, dan Juara. Semoga acara halal bihalal ini dapat mempererat ukhuwah dan silaturahmi serta bisa saling maaf memaafkan. Besar harapan semoga kita dapat mengambil hikmah dari acara halal bihalal  tahun ini.


Post a Comment

أحدث أقدم