Hell Yeah Pointer 2
Selamat Datang di Website MI Sultan Fatah Demak | Madrasah Hebat Bermartabat | Terus Berinovasi Untuk Meraih Prestasi

Contoh TP, ATP dan Modul Ajar Akidah Akhlak Fase A, B, C

 




Seperti diketahui, Dirjen Pendidikan Islam Kementerian Agama RI menerbitkan Surat Keputusan Dirjen Pendis No. 3811 terkait Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) di madrasah. 2022 tentang Pelaksanaan Kurikulum Merdeka Tahun Pelajaran 2022/2023.

    Madrasah yang telah memutuskan untuk menerapkan kurikulum merdeka tersebut dalam SK tersebut dapat secara bertahap melaksanakan kurikulum merdeka untuk RA, MI kelas 1 dan 4, MT kelas 7 dan MA/MAK kelas 10 mulai tahun pelajaran 2022/2023.

    Sementara itu, madrasah yang terdaftar dalam aplikasi PDUM tetapi belum ditetapkan sebagai pelaksana kurikulum merdeka, maupun madrasah yang belum terdaftar sama sekali, dapat secara mandiri mempersiapkan pelaksanaan kurikulum merdeka.

    Diketahui dari keputusan tersebut, sebanyak 498 madrasah telah memutuskan untuk memperkenalkan kurikulum merdeka di semua tingkatan, RA, MI, MT dan MA/MAK.

    Pada kesempatan kali ini untuk mendukung implementasi kurikulum merdeka seperti yang telah dijelaskan di atas maka disini admin membagikan contoh lengkap Tujuan Pembelajaran (TP), Alur Tujuan Pembelajaran (ATP) dan modul ajar untuk TP, ATP dan modul ajar kurikulum merdeka di madrasah mata pelajaran Akidah Akhlak untuk jenjang MI. Tersedia sampel TP, ATP dan modul pengajaran kurikulum merdeka untuk mata pelajaran Akidah Akhlak untuk jenjang MI.

    Semoga contoh ini dapat menjadi gambaran dan bermanfaat bagi Anda sebagai guru madrasah yang mengajar baik ATP maupun penyusunan modul pelajaran yang dahulu dikenal dengan istilah RPP. Namun sekarang istilah tersebut telah berubah menjadi modul ajar.

    Informasi lebih lanjut mengenai Tujuan Pembelajaran (TP), Alur Tujuan Pembelajaran (ATP) dan modul ajar Akidah Akhlak untuk jenjang MI dapat diunduh pada link berikut.





Post a Comment

Lebih baru Lebih lama